Mayat Pencari Kerang yang Tenggelam di Muara Terusan Secanggang Ditemukan

Mayat Pencari Kerang yang Tenggelam di Muara Terusan Secanggang Ditemukan

topmetro.news – Saparuddin (23) yang dikabarkan tenggelam saat mencari kerang di sungai Muara Terusan Secanggang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto SH menyampaikan hal ini lewat Lapsitnya oleh Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno.

Dalam Lapsitnya, Tim SAR Sat Polairud Polres Langkat bergabung dengan Basarnas BPBD Kabupaten Langkat, Polsek Secanggang dan masyarakat pada hari Kamis (12/5/2022) telah menemukan jenazah Safarudin korban yang menurut laporan hilang tenggelam saat mencari kerang di Terusan Perairan Secanggang.

Sebelumnya, Safarudin (23), nelayan pencari kerang, penduduk Dusun IX Pintu Air 4, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, hilang tenggelam saat mencari kerang di Muara Sungai Secanggang Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 12.20 WIB/

Kronologis

Kronologis kejadiannya terjadi pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 07.00 WIB, korban Safaridin bersama 7 orang rekannya berangkat dari Dusun VIII Sei Cabang Kanan, Desa Karang Anyar untuk mencari kerang ke perairan Muara Desa Secanggang dengan menggunakan sampan mesin/motor boat.

Sekira pukul 09.30 WIB, korban bersama rekannya sampai di Perairan Muara Secanggang. Melakukan aktivitas seperti biasa mencari kerang secara manual. Dengan cara menyelam ke dalam air dan menancapkan pancang kayu ke dasar air sebagai pegangan. Dengan kedalaman air lebih kurang 5 – 6 meter. Selama 2 jam korban dan temannya pada saat melakukan aktivitas mencari kerang situasi masih aman.

Kemudian sekira pukul 12.10 WIB, korban Safarudin pada saat itu sedang berada di dasar air. Tidak beberapa lama korban muncul ke permukaan air dan melambaikan tangan meminta tolong kepada rekannya yang bernama Jainal.

Rekan korban langsung coba memberikan pertolongan dengan melemparkan pelampung busa kepada korban yang berjarak sekitar 15 meter dari lokasi korban. Namun korban tidak mampu meraih pelampung tersebut dan langsung tenggelam.

Saat ini jenazah Safarudin sudah di bawa ke rumah keluarga korban untuk segera dimakamkan.

 

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment